Laman

Kamis, 22 September 2011

Story 2 (Tema Lebaran)

Menyambung cerita sebelumnya Story 1 (Tema Lebaran). Yang dimana isinya aku 'mblayang' kerumah temen" yang udah lamo endak ketemo. Caiyo!
Alhasil, menyebabkan keesokan harinya bangun jam tujuh pagi. Iyeeez!!!
Biar capek tapi overall seru. So, pasti!
_______________

Sebelumnya sempet lupa kalo ada babak selanjutnya, diadakannya perkumpulan lagi di rumah Tini, Mantingan.
Untung Ari Yanto meng-sms-ku "Guh, kalo besok berangkat mampir rumahku dulu yo, biar kita bisa bareng!"

BERANGKAT? Berangkat kemana?
SMSnya juga 'gaje' sih, gajelas!
Aku nginget" apa besok jadwalnya aku ke Perancis? ngapain juga dia ngikut? Lebey...
Ah! Ternyata pikun ga hanya orang tua doang, buktinya aku yang masih seger, sehat en ganteng aja udah mulai lupaan.
Ini nih kesalahan besar karna gak nyatet acara di Todo List. AHA!!! Kalo perlu di catet didalem hati. Hahaseeek!!!
'Doa Disaat Lupa' juga udah aku baca, tapi tetep ga inget samasekali. Ya ALLOOOH!!!!
Bego! Kenapa ga bales langsung aja, tanya mau pergi kemana! Canggih.
Sebelom aku repley tiba" udah inget duluan. Hasssh!!!
Langsung aku bales "O....Oke tar aku mampir, soalnya aku juga blom tau rumahnya. Wait me!!"
_______________

Di rumah Ari, aku coba contact Tini yang nanti jadi korban menyediakan makanan di rumahnya. Dan dia ga akan pernah tau kalo disini ada orang yang dengan sukarela menghabiskan semua makanannya.
Niat banget yah? Huewewewew!!
Sekalian untuk memastikan apa beneran jadi, acara yang dibentuk sambil bercanda" empat hari yang lalu! Kesannya ga serius. Gantung.

Me: "Tin, jadi engga nih?"
Tini: "Jadi dooong!!!
Me: "Bagus deh, aku udah di rumahnya Zaenal soalnya, ga asik kan udah keren gini tiba" gajadi."
Tini: "Hehehe....Jadilaah! Eh, si Janti gausah dijemput. Dia mau brangkat sendiri katanya!"
Me: "Iya! Udah gede ini. Ahihi!" *ketawa ala bernard bear*

Aku nungguin si Ari yang lagi mandi. Lumayan lama juga. Ga tau yah ritualnya yang gimana selama men-sel-kan diri dalem kamar mandi.
Ratu Purbasari aja kalo mandi ga selama itu....
Untung disana ada adeknya, si Zaenal yang ngajak ngobrol sambil dengerin lagu.
The fact: Mereka itu kakak beradik yang dulu jadi sekelas waktu SMP. Apa artinya?
#100factsaboutthey
Blom selese sampe disitu, abis mandi katanya mau sarapan dulu.

"Monggoooo kangmas bagooos!!!"

Ari: "Sarapan dulu Guh!"
Me: "Yup, udah tadi!"
Ari: "Beneer?" pertanyaan yang meragukan.
Me: "Udah..."

Belum selese sampe disitu!
Selese makan, terjadilah momen 'sakral' demi menunjang penampilannya. Atau bahasa sehari"nya adalah ganti baju.
Yang mengharuskan aku dan Zaenal jadi pengamat plus pengarah caranya berpakeian.

Pertama, kemeja yang dirangkap ama jaket.
"Kea orang kedinginan aja! Udah baju berkerah masih pake jaket kerahan." Zaenal mengeluarkan komentar pedasnya.
Langsung deh nyari lagi baju laen.

Kedua, kaos ama sweater belang item putih.
"Tar dikira tahanan kabor lho, Ri! Wkwkwkwk!!!"
Cari lagi baju yang laen, yang kiranya cocok.
Semua isi lemari diobrak-abrik guna menunaikan hasrat berpakeian.
Kasian banget lemarinya! Hohohoho!!

Si Jaenal nyletuk tiba" "Kutunggu jandamu......Jiaaah! Yang mau ketemu ama Janda!!! Mau pake baju aja ngamuk isi lemari."

Kebetulan tape-nya lagi muterin lagunya Irwansyah yang judulnya "Kutunggu Jandamu".
Btw, kebetulan banget yah?

Setelah mengalami proses Mix & Match yang cukup sengit, ahirnya dapet juga baju impian yang kami kira bagus kalo dipake.
Yaitu: Jaket coklat berpenutup kepala ama kaos item lengan 'gojak-gajek' berkerah putih. Celananya berbahan jeans hitam.

Rahasia Ari yang baru kuketahui yaitu:
'Orangnya fashionable banget, ga kontras ama mukanya yang kebapakan. O....ternyata!'


Beda ama adeknya, Jaenal pake jaket item, dalemnya kaos warna biru, pake kalung rantai en celana jeans abu". Metaaaalll.....!!! Yeeeeay....!!!


Kalo aku sih yang paling simpel. Cuma pake sendal jepit Swallow warna biru'. LOL!
Kemeja panjang coklat batik dengan kancing terbuka, kaos merah gambar orang bersepeda fixi en celana panjang item. Kea siapa tuh?
Aku diboncengin Ari pake motorku. Sedangkan, Jaenal pake motor sendiri, dia ga bareng brangkatnya.
Intinya: aku pergi duluan.
Baidewei, kok Zaenal jadi Jaenal yah?

Kami (Aku dan Ari) ga langsung melesat ke Mantingan.
Mampir ke rumah temen" yang udah terlacak rumahnya. Daerah Sambirejo.
Siapa tau mau ikutan ke Mantingan. Biar tambah rame.
Kami lewat jalan tembus, jadi lewat sawah". Ngelewati rumah Mimin juga.

Pertama kerumah Munawar.
Ada dialog 'GAJE' ama Mas Yang Punya Rumah.

Ari: "Permisi!!"
MYPR: "Iya...!"
Ari: "Munawarnya ada, mas?"
MYPR: "Munawar?!"
Ari: "Yang rumahnya disini!"
MYPR: "Sini gada yang namanya munawar!"
GLEK!!!!!
Ari: "Dulu katanya rumahnya ini kok!"
MYPR: "Kamu siapanya?"
Ari: "Temen SMP dulu, kalo maen juga kesini kok" sabda Ari ngeyel.
MYPR: "Munawir kali....."
Me: "Munawir???" aku mikir "apa dia ganti nama ato sebenernya kembar?"
MYPR: "Kalo Munawir emang sering nongkrong disini mas!"
Ari: "O, yauda! Kalo Munawir dimana rumahnya?"
MYPR: "Dari sini kekanan, lurus terus, urutan rumah nomer enam.
Ari: "Oke. Makasih. Mari mas!"
Me: "Makasih..."
MYPR: "Iya..!"

Belum apa" udah ada kejadian ngilfilin. Elok sekali bukan?
Sampe dirumahnya Munawir, orangnya gada. Hassshh!
_______________

Langsung menuju rumah Yatno. Yang katanya paling ujung, paling utara deket kuburan. (re: katanya)
Nah, karna katanya itu juga kami nemu masalah anyar. Ahh!!!
Gak sadar kalo Ari bawa motornya malah arah kebaliknya dari kuburan. Gubrak!!!
Me: "Kuburannya diarah sana, Ri!"
Ari: "Lah loe ga bilang kok!
Me: "Katanya udah tau! Yah, elu mah...!"

Begitu dideket kuburan langsung shock, kok rumah paling ujung kea rumahnya siluman tengkorak!
Bentuknya ga beraturan. Mana keanya ga berpenghuni lagi, kosong. Angker!!!

"Salah nih pasti...." pikirku.

Me: "Kita tanya orang aja biar jelas!"
Ari: "Tenanggg! Pasti ketemu!"
Sumpah! Pede abis tuh orang.
Cuma muter" tanpa kepastian. Hahadeh!!!
Dari sinilah aku mendapat signal ada yang nggak beres ama diri Ari.
Apa dia malu bertanya???

Mungkin dia ber-prinsip-kan;
MALU BERTANYA MENDING JANGAN TANYA!!!

Sampe akhirnya dia nyerah juga. Begitu liat ada dua anak lagi duduk di bangku depan rumah. Langsung muncul keinginan untuk tanya!
Itu juga karna aku yang maksa.

Me: "Eh, Dek! Tau rumahnya Mas Yatno gak?"
Adek: "Ga tau, aku juga baru datang dari Sumatera. Sini rumah saudara."
Ckckckck...!!!!!!
Trus dari dalem rumah keluar Mas-mas Ganteng (MG).
Sumpah! Orangnya keren, putih, tinggi en rapi.
Sebagian kea orang kantoran. Sebagian lagi mirip artis, tapi aku gak tau namanya.
Siapa dia sebenarnya??
Mungkin abangnya adek" tadi. Maybe lo yah!

MG: "Cari siapa, mas?"
Ari: "Rumahnya Yatno tuh dimana ya kak?"
Jiaaaah! Kakak....! LOL.
MG: "Waaah! Yatno disini banyak!"
Ari: "Yatno yang dulu SMPnya di Sambirejo"
Aku langsung batin "gajelas banget deh Ri. Emang di SMP itu Yatno cuma dia doang?!"
Me: "Eee....Katanya rumahnya deket kuburan." aku coba lebih berpikir rasional.
Ari: "Orangnya tinggi dan putih kak!"
Lagi" Ari mempersulit keadaan. Padahal setauku dia itu ga tinggi samasekali.
Aku tabok juga nih orang. *batinku emosi*

MG: "Rumah sebelah situ juga Yatno namanya, cuma ga tinggi!"
NAHLO.....!
ME: "Yauda! Aku liat dulu aja deh, Mas"
MG: "Nama orangtuanya siapa?"
Me: "Waduh! Ga tau....!"

Nah! Lagi panas"nya berdebat, dateng seorang nenek dengan langkahnya yang anggun, mungkin denger ada ribut" daritadi.
Nenek disini biasa dipanggil Embah/Mbah.

Nenek: "Cari siapa, mas?"
Ari: "Rumahnya Yatno, Mbah!"
Nenek: "Ini temen kerja apa temen sekolah?"
Me: "Temen sekolah SMP dulu, Mbah!"
Ari: "Temen sekolah udah lama gak maen."
Nenek: "Yatno itu banyak! Situ namanya Yatno juga." *sambil nunjuk sebuah rumah*
Me: "Katanya rumahnya deket kuburan, Mbah!"
Nenek: "Ya itu, dari tadi bilang deket kuburan kan jelaaas!
Ayo tak tunjukin rumahnya!"

Ahirnya kami membuntut dibelakang Mbah tadi, meninggalkan Mas" yang mirip artis tadi. Hohoho!
Gini enaknya di desa, tetangga" pada ramah". Peduli banget deh ama urusan orang!
Gak kenal aja dibela"in nganterin.
Begitu sampe depan rumah. Gada orang!
Ada ding, ibuk" yang ngeliatin aku ga berkedip dari kejauhan. Apa artinya? Sumpah! Ga enak rasanya.
Yatno gada dirumah???
Katanya ikut 'Sambatan' di rumah tetangga bangun rumah.
Engga kuli lo yah. Enggaaa!
Lagi" Mbah tadi dengan sudinya nyamper si Yatno ke rumah tetangga.
Sumpah! Baek bangeeeets!!!
Sebelom Mbah nyamperin, dia bilang kalo ibu" tadi agak engga lengkap. Oh!

Jrengggg!!! Jreeeengg!!!
Dari kejauhan aku liat orang make kaos warna 'biru langit' celana pendek selutut.
Dikakiknya ada bekas adukan semen. Dia jalan dibelakang Mbah tadi.
Daaaan, dialah yang kami cari" melalui proses yang lagi" mengilfilkan.
Dialah Yatno Idol. Eh, engga yah? Hohohoho!
Abis itu aku ucapin beribu" makasih pada Mbah baik hati tadi. I lop yu puuuul!!!
Setelah salamam, kami ngobrol" ringan ama doi dirumahnya.
Mulai nanya kabar, kerja dimana, udah punya pacar belom, sampe tukeran nomer hape.
Aku juga dikasih nomer Munawar, eh Munawir! Sebodo ahhhh!!!
Menurutku, dia malah jadi baby face. Suweeerr!!! Mirip kea cewek mukanya! Ahihi....!
Tapi tangan en kakinya 'ndempal'. Tanya arti kata ndempal pada rumput yang bergoyang!
Dari hasil percakapan, Yatno menyatakan secara resmi kalo dia ga bisa ikut gabung. Horeeee!!! La kok???
Ahirnya aku minta diri!!! Ari juga....
_______________

Bersambung ke Story 3 (Tema Lebaran)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar