Laman

Sabtu, 17 September 2011

Gunung Lawu Part II Tamat

Kemaren nyampe mana ya ceritanya? *mikir lamaaa*
Sebelum 'diawiti', aku mau pantun dulu boleh yo!

"Kuda pergi ke pesta pake rompi"
"Met pagi...?"
#AsalPantun

www.kepmegoszto.com

__________________
Nah, gitu ceritanya kira2 selama aku di Ngrayudan. Eeeeh, belum mulaaaai!!!! *dilempari sendal*
(ngelawak nih, ketawa dong!!)

Disana aku kea orang kesurupan. Kenapa enggak! Si Adi aku todong pake kapak 212 boat nganterin ke tempat2 yang punya imej bagus.
Pokoknya kudu datengin area2 yang memanjakan mata. Hayah.
Walo harus masuk ke lorong2 bawah tanah. (ngapain tuh dilorong?)
Kalo perlu seluruh titik desa juga mau aku datengin.
Stop stop stop!! DATENGIN?! Kea setan aja deh. *kabooor*
Okeh, biar gak ada kesan meng-hantu-kan, DATENGIN aku ganti ama KUNJUNGIN.

Acara kunjung mengunjungi dilaksanakan tanpa Sepeda Motor. Agar enggak mengancam keselamatan jiwa. Agar engga ada korban nyawa, dengan alasan jalan yang rusak stadium lima. Ato menghindari kerusakan pada ban motornya. Mas2 bengkelnya keenakan dong!
Bisa sih pake motor, tapi rute yang mau dilewati enggak memungkinkan untuk yang namanya motor, apalagi becak.

Buang jauh2 niat anda naek becak kalo anda kasian ama tukang becaknya! Inga Inga Ting!!

Jalan kaki jadi satu2nya cara alternatip yang Briliant. Cerdas. Canggih. Populer. Murah. Ramah lingkungan. Hemat. Sehat. Aselole.

Tujuan pertama yaitu sebuah sungai yang cukup unik namanya "SELONDO". En aku yakin, pasti itu gabungan kata SELO + ONDO! Briliant! LOL.
Tempatnya ngeri, HERBAL! Suasananya kea hutan Amazon betulan, ada suara2 binatangnya, suara gemercik aer sungei, udaranya juga dingin. Kalo ngeliat sekeliling, kesannya tuh angker. YESZ.

FYI: di Selondo juga bisa buat kemping. Terbukti dengan adanya gambar tanda panah en rumah2an yang buat tenda.

Kata.....nya siiih.....! Ada siluman harimaunya. *gigit tangan*
Letak sungeinya pun ada dibawah, jadi kami (Adi, Kosim, Lana en aku) turun diatas batu2 yang ditata rapih sedemikian rupa.
Mirip seorang raja yang menuruni cucu tangga 10.000 buah. Kasian tuh raja, pasti di Padepokannya ga tersedia lift!

Berisiiiik bangeeettt!!!

SUARA AER SUNGAI MENGALIHKAN DUNIAKU.

Baidewei, diatas sungai itu ada desa namanya "SANAN". No SUNAN. Titik.
Entar juga mau aku beberin kea apa wujud desanya. Be more patient, plis yeah! *lidah kegigit*

Nah, ini dia tiga penampakan tuyul yang lagi berpose dengan gaya "monyet berpelukan":
CEKIDUT »

www.kepmegoszto.com

__________________
HR ENTERTAINMET PRODUCTION mempersembahkan....

"ITU HANTU BUKAN?"

Cerita ini fikif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat dan kejadian saya ucapkan "ga papa yah, ga sengaja kok!

Jangan ditanya deh kalo tempat2 macam itu masuk kategori angker. Diliat aja udah kerasa hawa mistisnya.
Tapi masih alami banget.
Jadi, ada tiga jenis ketakutan yang mendera saat itu:
1. Takut tanahnya longsor.
2. Takut diculik siluman harimau.
3. Takut ga bisa pulang karna nyasar.

Disebelah timur tempat kita poto2, ada semacam 'cakruk', tapi mirip gardu pos kamling. Dindingnya tembok cat putih yang udah ngelupas kemana2.

Adi: "eh, itu apaan tuh?"
Aku: "apaan, Di?"
Adi: "itu didalem, kea ada orangnya deh!"
Kosim en Lana: *diem ngeliatin gardu*
Kosim: "hiiii....Takuuuuut...!" ini ponakanku yang paling kecil ngikut2 lagi.
Adi: "itu itu itu...pake topi!"
Aku: "iyeee gue liaaat!"

Pengen banget gue jitak pala si Adi, aku tau dia pengen nunjuk2in kalo yang didalem gardu itu setan, guna nakut2in si Kosim en si Lana. Padahal, tadi aku liat ada Pak tani yang dari sawah masuk kesitu.

Maapin Adi ya Paaak!!!! *pletaaakkkk*

THE END
__________________
Lokasi selanjutnya adalah "SANAN".
Sebenernya desanya biasa2 aja, istimewanya cuma bisa liat rumah2 penduduk yang ada dibawahnya.
Mungkin juga bisa disebut lereng gunung. Jalannya terasering.
Yang aku suka, ya, jalannya itu. Menggoda.
Keren banget, belokan yang nyaris sempurna curamnya. Katanya dulu pernah ada orang yang naek motor jatoh disitu. Sereeeem!!! Pasti setannya terkenal dengan panggilan "Hantu Tikungan". Maybe.

www.kepmegoszto.com

Besok paginya, hari minggu, kami ke Gendingan. SMP KENDAL, tempatnya si Adi sekolah.
Maklum, hutan belantara. Sekolahnya ada dibawah pengawasan Pinus seribu.
Tanpa pagar, mau masuk lewat mana aja juga bisa.
Dilapangan dalem sekolahan, kami maen sepak bola.
Aku dibuat kewalahan menghadapi lawan macam mereka.
Tiga lawan satu! Elok sekali bukan? Hasssh!!!
Hasilnya, aku terkapar gak berdaya dikursi panjang karna keabisan tenaga.
Kea orang sekarat, napas sesak, ngos2an en mata berkunang2.
Tinggal panggil mobil ambulans deh!
Pengennya sih maen basket, tapi bolanya ada didalem kelas yang dikunci.
Ilmu maling udah dikeluarin, tapi tetep gak kebuka pintunya. Ahirnya cuma bisa bilang, yasudahlaaah!

Walao bisa dikata anak gunung, teteeep gak lupa juga ama yang namanya upacara. Jiwa Nasionalis harus dimiliki oleh siapapun. Gak terkecuali. Tepoook tangaaan!!!

www.kepmegoszto.com

__________________
Pagi sehabis shubuh, aku pengen banget joging sendirian.
Tau joging gak? Tau. (aku jawab sendiri)
Lagu2 dari David Archuleta menemaniku dalam menginjak2 jalanan berkawah itu.
Sejauh mata memandang, blom ada manusia yang keluar. Emang masih page sekale.
Pernah aku baca buku yang bunyinya gini "pagi itu bila keliatan antara benang putih en benang item! Tau artinya, kan?

Lagi asik2nya berjoging ria, aku nemu aliran aer sumber dipinggir jalan, dibawah sono.
Yang katanya namanya "NOGO".
Konon, disitu ada naga terbangnya.

ANGLING DHARMA! Tau gak? Itu tuh, cerita yang pernah ditipiin. Yang ada jurus RAWARONTEK ama PANCASONA-nya! Jurus mematikan, siapa kena ajian itu langsung gosong perong.
Whoaaa!!! Ternyata dari sini to ceritanya. Gak nyangka gue!! *pegang pipi*
Dideket situ juga ada lobang yang ditutup rapet ama cor-coran semen, dipager besi pula. (lengkap ama paku mengelilingi)
Katanya kalo dibuka keluar ondel2 dari situ, huehehe!
Dilarang deh pokoke...! Jangan dibuka yah!

Didekatnya juga ada pohon gede, paling gede daripada yang laen. Yaeyala, lha yang lain pohon jati semua kok. Ahihihi.....
Menambah nilai keangkerannya.
Tapi, gak tau kenapa, aku gak takut samasekali ama semua itu.
Bukan karna ada lelembut disitu, tapi karna udah gak tahan pengen pipis. Hohohoho....!
Biasanya kalo keadaan darurat kea gitu, didepannya ada macan juga dicuekin. Panggilan alam. (menghiperbolakan diri)

Sesuai dugaan, aernya dingin masyaallah!
Sampe akhirnya timbul hasrat pengen mandi disitu. Hehehe!
Langsung dari pancuran lagi. Girang deh.
Pengen ngerasain mandi di alam terbuka.
(pastiin gak ada papparazi yang mengabadikan momen anda selama mandi. Hati-hati!)

Kamar mandi sih ada, ga dosa kan mencoba sesuatu hal baru??!!
Toh ini juga salah satu impianku. Impian???
Apa itu pantes disebut impian? Hohohoho!!
Pas lagi mandi memandikan diri, ada anak cowok seumuranku masuk arena pemandian. Glek!!! *pura2 jadi patung*
Mungkin dia mikir "Wah, ada ksatria lagi mandi!"
What, KSATRIA??? Fitnah tuh, huekekek!!
Dia malah kearah agak sana, deket pohon pinus, dibalik rimbunan rumput kehijauan.
Oh, ternyata mau boker permirsa. Ahahaha! I lose my appetite!

Acara mandi pun makin asyik, ternyata enak juga mandi di aer yang dinginnya sama kea es di laut utara itu.
Secara, daerah pegunungan gituloooh! Tanah aja kalo dipegang dingin.
Dingin dipagi hari disana kea musim salju di Amsterdam. Seeeeeeeh!!

Terus ada bapak2 baju kuning yang sepertinya juga punya tujuan yang sama kea pemuda tadi.
Dia ngeliatin aku dengan tatapan heran, ragu2, penasaran en takut jadi satu.
Seolah pengen bilang "itu manusia apa bukan, sih!!!
Bapak, liat kakiku nempel ditanah gak! *emosi*
Ato malah terpesona ama lekuk tubuhku! Perpaduan antara tiang listrik en Ari Wibowo, tinggi dan ganteng. Pede abiees.

Baidewei, aku mandinya lama gila. Setelah perut penuh ama aer, aku udahan.
Yoi! Aernya aku minum tiga 'raupan' tangan.
Segeer!!! Tapi, sebhabisnya malah kea ada yang gerak2 diperut.
Pengen muntah!!! *praktekin gerakan muntah*

Ahirnya aku 'mentas', sambil ngeringin rambut en badan terseksi di dunia ini. Huekekekek!!!
Rasanya seneng, takut en puas tentunya.

  • Seneng karna bisa mandi dipagi hari, pake aer dingin pula. Yang biasanya mandi sehari sekali doang. Ahihihi....! Rajin yah?
  • Takut diliat ama Jin banci yang nonton aku lagi mandi. Big no.
  • Puas bisa menaklukan dinginnya aer sumber langsung dari gunung. En bergaul ama Lelembut, yang mungkin tadi juga ikut join mandi bareng tanpa sepengetahuanku.

__________________

www.kepmegoszto.com

Foto diatas aku ambil dengan niat khusus. Niat abiees deh.
Pagi2 naek motor dengan jarak 800 meter, hanya untuk bisa liat landscape keren. 800 meter itu jauh, kalo disana. (Ini masalah jalan)

(google maps)
Dari rumah ke barat, ada mushola belok kanan, nanjak. Trus belok kiri kearah pasar Ngrayudan, nanjak lagi.
Pertigaan pasar serong ke kanan, turun. Truuuuus, kira2 50 meter sampe deh.
Kalo orang yang blom fasih bermotor, mungkin udah jatoh berkali2. Mau coba?

Engga tau disitu nama desanya apa, yang jelas pemandangannya keren banget. Kea lagi di puncak gunung Mount Everest. Haha, enggak layah!

Tanpa sengaja pas lagi moto gunung yang lagi dikrubungi awan, eh ada yang lewat. Yasudahlaaaaah!

www.kepmegoszto.com

Aku harap ini pohon kea di pilm Harry Potter yang bisa ngomong en gerak sesuka hatinya. Pohon juga tumbuhan.
Sampe ahirnya aku berusaha berhalusinasi tuh pohon beneran bisa ngomong, ngobrol ama aku tentang boyband SUPER JUNIOR.

www.kepmegoszto.com

Aku naek diatas pundaknya. Mendengar semua cerita2nya yang diselingi humor2 ringan.
Jadilah aku pendengar yang baik. Belum selese berhalusinasi, aku kembali ke alam sadar. Karna perutku udah berdering2 minta diisi.

Mau ga mau harus pulang. Begitu sampek, kakakku buatin mie goreng. Tingkyu kaaaaak!!! *hug*

SELESEI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar