Laman

Kamis, 22 September 2011

Story 1 (Tema Lebaran)

Sebenernyague kebelet banget pengen nulis 'ini' dari kemaren2. Tapi, lagi ga mut boat nulis. Terpaksa pending dulu. En sekarang baru jadi. Okeh! Let's go!

Lebaran kemarin tuh basic banget. Cuma muter2 ngajak salaman para tetangga.
No baju baru, no sendal baru, no kacamata baru. Lah, aku kan ga pake kacamata!
Baidewei, yang penting kan maknanya, artinya, isinya atao apalah.
Tapi jangan salah, walo baju lama tetep keliatan baru kok, kan nyucinya pake detergen 'SURF'. Baju kembali baruuu....!

Dan semua orang pasti pengen hari raya itu baju baru biar keliatan keren.
Kenapa yah kalo lebaran maunya yang baru2?

⠋ Ide bisnis: jualan baju sebelum lebaran.

Atau bisa dibilang lebaran itu semacam kontes baju baru. Kembali pada diri sendiri.

'Baju baru alhamdulillah...
Untuk dipake dihari raya...
Tak punya pun tak apa2...
Tak punya pun tak apa2...
Tak punya pun tak apa2....
#Maap Kasetnya Rusak

Keesokan harinya temenku, si No Glong. Ngewall di ᒇ.
Katanya pengen ngadain acara ngumpul2 ama temen2 SMP. Semacam reunian gitudeh.
Ya, gue mau2 aja dong, daripada nothing to do at home, just eat and sleep no more.
Pas lagi enak2nya tiduran sambil dengerin lagu di hape ⢺, ada SMS masuk dengan getarannya yang khas.

(Nomor Baru)
Teguh, ini Janti! Lo ditungguin No Glong disebrang bengawan yo!

Apa ini sebuah kejutan?

Langsung gue telpon.
Me: "Eh, Janti! Kok elo ada disitu?"
Janti: "Iya, gue sekarang dirumahnya Tari. Loe dijemput di penyebrangan yo!"
Me: "Oh, yauda suruh tunggu dulu gue mau mandi. Gerah nih!"
Janti: "Hah! Jam segini blom mandi?." (shock)
Me: "Hehehe.....! Yowes yo"
Janti: "Iyo, endang cepet lho."

Cara gue mandi pun secara simbolis aja: muka, tangan en kaki. Yang penting basah!
Coz, udah ga sabar pengen liat temen2 sekarang kea apa aja.
Sumpah! Gue tuh paling antusias deh ama acara kea gitu. Kumpul ama temen2 yang bertaun2 ga nampak di hadapan mata. Halah!

Dalam tempo lima menit tiga detik gue udah siap menuju berlayar ke negri sebrang dengan membawa secangking semangat.
Kebetulan letak rumahku ga begitu jauh ama bengawan, paling sekitar 20m doang.
Gue berjalan cepet2 tanpa mengurangi frekuensinya.
Sambil nunggu perahu dateng, gue liat ada sesosok makhluk aneh yang udah nunggu gue diujung sana. Yups, dia tak lain adalah No Glong. Temen yang setia jadi ojek antar jemputku. Huehehe!
Adat narsisku kambuh, diatas perahu gue foto2 narsis. Cheers!!!!
Selain itu gue juga ngambil gambar bengawan. Ini wujudnya:
www.kepmegoszto.com
Keren gak? So, pastinya.

Gue nyampe di rumah Tari dengan selamat sentosa dibonceng abang No Glong. Gue overdosis rasa senang. Seneng banget rasanya 'pethuk' temen2.

Si Janti, pipinya masih tembem kea dulu. Macam kue apem.
Si Tari yang dulu berambut agak pirang panjang sebahu. Sekarang berubah jadi kea Arumi Bachsin.
Si Yanti yang masih kerasan ama bentuk badannya yang 'agak' besar. Mungkin sepupunya Tika 'Project Pop'. Maybe!
Abis itu gue ke rumah No Glong dulu, toh dia masih sodara ma gue. Mau silaturahmi ama keluarganya.
Diperjalanan, eh papasan ama Tini yang juga mau ke rumah Tari. Dia keliatan lebih feminin.

(Di Rumah No Glong)
Entah semalem mimpi apa, gue malah bantuin nangkep ayam yang katanya mau dipotong. Baidewei, ada kea semacem kutunya gitu nempel ditanganku. Tapi gapapa lah....Seru juga kok! Selingan, anggep aja iklan dari cerita ini.
Rencananya acara akan diadain di sini (rumah no glong_red). Tapi, temen2 cewek pada protes pake alesan 'masak makanannya mau diboyong kesana'. Gue diem.

Keanya ada yang kurang! Yups! Gue baru inget kalo Ari en Zaenal juga pulang kampung, jadi ga dosa kalo ku ajak kesini.
Masalahnya, gue ga tau nomer doi! Gubrak! Hening.
Prosesnya unik, atas saran No Glong gue cari nomor Ari di fesbuk. Dan ada!!
Untung nomornya aktip. Ngerasa ga rugi deh.

Me: "Ri, loe posisi dimana sekarang?"
Ari: "Dirumah...!"
Me: "Kesini aja, disini lagi pada ngumpul nih. Dirumah No Glong"
Ari: "Ada siapa aja?"
Me: "Banyak deh pokoknya. Buruan yah!!!"
Ari: "Yaudah, tunggu!"
Me: "Eh, Zaenal dirumah juga?"
Ari: "Dia lagi dirumah Embahnya di Nglongkeh."
Me: "Oh, yaudah loe aja sendiri. Okeh!"
Ari: "Oke....!"

(Di Rumah Tari)
Sebenernya ini ga bisa dibilang 'reuni', tapi lebih tepatnya yaitu sekedar ngumpul2 aja. Secara, cuma beberapa anak aja yang dateng. Gue aja taunya juga dadakan.
Kea acara selebrity dikerjain gitu, dikasih kejutan2.

Acara pertama adalah makan2; ada lotis nanas en mangga, buah semangka, es KUKU BIMA, pisang, kueh, makanan ringan dll.
Kami makan sambil ngobrol en sekali2 bercanda ria. Gue nyetel playlist lagu2nya David Archuleta. Meriah.

Tiba2 No Glong bisikin gue

NG: "Guh, ini es cobain deh, gimana rasanya"
Me: "Ah, hambar! Hahahaha."
NG: "Psst!!!"
Sumpah! Rasanya ga manis, mungkin kelamaan ga diminum jadi esnya mencair. Tapi, overall enak.

Acara selanjutnya yaitu foto2 atas ide briliant gue. Hehehe.
"Baidewei, sini tempat yang keren dimana, Ri?"
"Ga ada deh."
"Aha! Gimana kalo di pinggir Bengawan! Setuju?"
"Boleh tuh keanya" Sutini menyambung.

Sambil jalan ku liat ada kebon jagung. Yup, ini adalah sebuah desa. Kami tinggal di desa.
Gue yang paling usil diantara mereka, ngerasa dicuekin ama cewek2 yang asik ngobrol.

Gue tiba2 nyletuk!
"Eh, kalian udah pernah ke Hollywood blom?"
"Emang mau ngapain?"
"Enggak, itu jalannya keliatan" *nunjuk ke jalan kecil menuju kebon"
"Ahahahaha......"
"Ada2 aja lo Guh!"

Otw, BENGAWAN!
Disini gue berprofesi sebagai fotografer. Kenapa enggak! Lha wong aku juga yang nentuin tempat2nya yang bagus dimana, cari sisi angel yang bagus. Bahkan, gue juga jelasin biar bagus harus dapet pencahayaannya. Sumprit! Cerewet abieees. Huekekek!
Toh mereka fine2 aja kok gue suruh2. Huahihehohahaha!
Gayanya juga gue yang ngatur, berbagai pose yang amat sederhana sebenernya.

Pause:
(gak sia2 gue dulu kerja di tempat majalah: dapet wawasan banyak)

Ini ada foto yang kata No Glong (yang ga ikutan foto2 karna berhalangan pengen ke WC) Katanya mirip foto albumnya 'OPICK'.
www.kepmegoszto.com
Emang iya?

Pelajaran: lokasinya bagus. Ini membuktikan kalo indonesia itu indah. Thanks God. Padahal ini cuma desa kecil yang sangat sederhana. Belum ditempat2 yang lain, kota2 lain. Kenapa banyak orang berbondong2 liburan ke luar negri, sedangkan masih banyak titik daerah yang belum tersorot keindahannya?!

Cekrik! Cekrik! Cekrik! Cekrik! *udah mirip suara jepretan kamera hape blom?*
Ada yang minta foto sendirian, ada juga yang bareng2, berpelukan, sok imut juga ada. Gaya monyet garuk2 yang ga ada mah, hehehe.

Damn! Gue jadi sindiran halus ama temen2 gara2 Tari minta gue foto ama dia, berdua.

Cieee....Cieee....! Gapapa kok! Ga usah malu2! Ada apa gerangan! Oh gitu to diem2! Ehem ehem!

Begitulah tanggapan2 yang buat gue cuma senyum2 najong. Rasanya muka gue memerah, kepalaku mengecil, tubuhku kempes. Salting abieees.
Pengen rasanya gue waktu itu ikut sembunyi bersama Nurdin M Top dari kejaran Densus 88. LOL.

Berhubung waktu udah mepet sore, kami pulang dengan membawa kepala masing2.

Gue mboncengin Sutini pake motor Mio ᐁ dan Ari mboncengin Janti (si tembem pipi).
Di perahu pun rasanya ga mau kehilangan momen, tetep foto2. Nih penampakannya
www.kepmegoszto.com

Terjadilah Perjanjian Diatas Perahu (PDP) yang berisi:
ᔁ Janti dan Sutini pengen liat rumahku. Titik.
ᔁ Sepakat mampir ke rumah Mimin.

Sesuai perjanjian, gue ga langsung pulang. Dan harus bersedia membolehkan mereka liat rumah angkerku walo cuma lewat doang.
Kami langsung melesat ke rumah Mimin dengan kecepatan 3.280km/jam non stop.
Begitu datang kami disambut dengan golok en cemeti. (lha kok!)
Ternyata Mimin udah punya cowok (suami_red). Diperkenalkan satu2 anggota keluarganya, mulai dari adeknya, pamannya, kakaknya, embahnya, ibuknya, bahkan tetangganya. Untung kucing disitu ga masuk itungan.
Kami ngobrol2 ringan sambil cekikikan ga jelas.
Gue disitu ngabisin aer empat gelas. Haus apa hauss?
Sampe ahirnya gue numpang ke belakang buat pipis. Apa ini akibatnya terlalu banyak minum? Maybe!
Disela2 obrolan, Mimin ngeluarin benda keramat yang tersimpan di bawah meja.

"Oh, ini toh brangkasnya?"
"Ho'o i Guh!" khas banget bahasa jawanya. (arti: iya Guh).

Benda itu adalah sesuatu. Sesuatu itu sendiri adalah album photo waktu reunian beberapa taun lalu yang gue ga ikutan. Huhuhuhu!
Temen2 pada ngambilin tuh foto yang disukai. Gue mah enggak. What the reason? Gapapa, ga pengen aja.
"Mending loe jualan foto aja, Min!!!"
"Ahahahaha,,," *ketawa berjamaah sambil guling2 dilantei*

Via telpon, Yeni (yang katanya juga udah merit) disuruh dateng juga. Setelah terdengar Pesawat Garuda Indonesia, dalam satu menit Yeni dateng. Apa artinya?
Sumpah! Dia udah kea ibuk2, huehehehe!
Bla bli blu ble......*ngobrol ceplas ceplos*
Sedang gue milih tiduran di sofa sambil liat tipi, yang kebetulan acaranya kartun. Anteng deh.
Setelah ngabisin aer segalon gue akhirnya pulang. Toh udah jam lima sore.
Gue pun berpisah ama Sutini, Janti en Mimin.
Pas pamitan gue pura2 "cipika cipiki" ke Sutini. (re:pura2)
Dengan ditemani Ari gue pulang pake motor ᐄ dengan menggondol sekantong plastik capek en segulung seneng.

Menurutku ini foto lumayan kece, persis di Sabana Afrika yang ada Oase-nya.
www.kepmegoszto.com

Oh, iya! Hari Minggunya rencananya ganti ngumpul di Mantingan City (rumah Sutini).
Tunggu cerita selanjutnya ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar