Laman

Senin, 29 Agustus 2011

Mimpi Jilid 1

www.kepmegoszto.com

Hoaaaaahm....!
Mimpi lagi mimpi lagi!
So strange. Aneh kea yang mimpi.
(Re: yang mimpi)
Kenapa yah mimpi itu ada?
Pertanyaan yang indah. Sungguh.
Ada yang tau gak?
Yaudah kalo ga tau mah. Xixixi...
Weird weird weird......
Ada yang lucu, menyedihkan, nyenengin, menakutkan, nyleneh dsb.
Sekali2 kek mimpi renang di pantai trus kebawa ombak, pasti seru. Berharap ditolongin lumba2, diadobsi jadi anak, diajak kedasar laut ketemu Nyi Blorong.
Kenapa kalo mimpi pasti gue tulis?
Nulis moment mimpi itu asyik, kea lagi nulis tesis gitu. Jiaaah.
Pokoke asik lah.
Bangun tidur langsung 'nyetak', agak masih oleng nih! *ngucek mata*
Mumpung inget, secara kalo mimpi suka lupa2 inget.
Jadi pengen nyanyi;
"Lupa...Lupa lupa lupa...Lupa lagi sairnya. Ingat...Ingat ingat ingat...Ingat lagi kuncinya." Fals. (source: LLI by Kuburan)

Mimpi itu harus tidur dulu, jangan gak tidur. Karna mimpi hanya akan ada kalo kita lagi tidur, mandi pun juga bisa mimpi, kalo tidur, mandi sambil tidur maksudnya. Tiduran ga bisa, kecuali trus kebablasan tidur.
Merem ditambah ngiler samadengan tidur. Hidup tidurrrrr!!!

Dalam malam yang sunyi
Hanya cahaya bulan menyoroti
Sayup2 terdengar suara pasar malem dari negara tetangga
Ketika ku lihat keatas
Tiba2 bulan jatuh menimpaku
Apa berarti aku kejatuhan bulan?
#ceritagagal

SERIAL MIMPI JILID 1
(Kenapa serial, ada apa serial? Mungkin bakalan berlanjut ke episode2 generasi mimpi seterusnya)
-----------------------------------------
1. Ibuke miara uler
Eit, jangan pikir kalo ibuk ane penari uler yah, huehehe. Bakat sih ada. Hasshhh!!!
Amit2 jabang babi, jangan sampe deh ampe miara uler, apalagi bersanding. Uler juga binatang.
Itu bukanlah cita2 yang mulia.
Entah karna tadi pagi ga saur atau gimana, yang jelas ibuk gue miara uler. Gede en panjaaang. *gidik*
Sempet2nya miara uler, bayangin! ULER gitu loh!!! Gak lucu deh...
Dan baru inget kalo aku tuh takut banget ama hewan kea gitu (uler_red).
Dan kalo ada grup ULER HATERS di facebook, niscaya aku langsung join deh.
Untuk semua para uler lovers, semoga kalian ga kecewa dengan ketidaksukaanku pada semua jenis uler di muka bumi ini. Sungguh, ini bukan salah saya. (halah)
Tapi kalo suatu saat nanti aku kualat trus seneng miara uler, jangan tanya kenapa. Karna pasti ku jawab 'karna takdir Tuhan'. Kreatip.
Pak uler ama Bu uler: Ler-ler-an. (apaan sih guh?)

Me: -diem sambil ngliatin uler-
Uler: -ngeliatin gue-
Ibuke: -diem sembilan bahasa-
Me: -masih ngliat penuh ketakutan yang bergejolak-
Ibuke: -nyium uler penuh perasaan. Semacam benda pusaka-
Uler: -klogat kloget kloget klogat-
Ibuke: -masuk ke dalam rumah si uler dilepas gitu aja-
Uler: -ngesot mendekat-
Gue laksana seekor ayam yang ketemu ajalnya. Tulung tulung!!
Me: -Mau triak tapi susah kuadrat dengan kaki gerak2 kearah uler.
Rasa takut yang maha dahsyat dan ini beneran terjadi-
Cuma mengharap tuh uler cuma ngajak salaman aja. Tapi, keanya ga mungkin, darimana bisa kenalan kalo tangan aja ga punya, huehehehehe. Kita saling beradu pandang, face to face...*musik horor*
Aku pikir tuh uler lagi liatin gue. (ya gitu deh kira2)
Gue lebih aktif gerakin kaki bak Irvan Bahdim nendang bola denan gerakan slow motion berulang2. Hati gundah gulana, perasaan berkecamuk, pasti bakal digigit tuh uler.....
'Pura2 mati aja guh!' otak warasku sedang online, ngasih masukan canggih.
Gue trus aja gerakin kaki dengan penuh harap bisa menakutinya. Nendang, nendang en nendang....
Lagi sibuk2nya maen tendang menendang, gue langsung bangun dengan posisi pewe kaki keatas kea bayi lagi diganti popoknya.
Senat senut senat senut....*kesemutan*
Tanpa sadar mulut gue komat kamit...(%$!/eNO'?)
Anehnya, mimpi uler udah empat hari berurut2. Hem, menurut cerita kuno kalo mimpi uler berarti ada yang naksir....
Yah, moga yang suka gue ga miara uler dirumahnya.
KEMBALI KE U...LEER!

2. Panjat Tebing
Panjat pinang? Bukan, budek apa bolot sih? Jauh banget.
Dalam hutan, entah itu hutan ato apa.
Yang jelas ada banyak pohonnya, lengkap ada batang, daon en akarnya.
Disitu gue gak nyari2 uler kea Panji Si Penakluk. Boro2 berburu, bayangin uler aja udah gak gak gak kuat gak gak gak kuat.
NO MORE SNAKE. SAY NO TO SNAKE.
Sewaktu hari gue masuk dalam Gerakan Anti Korupsi. (emang di utan ada gitu koruptor?)
Pokoknya semacam komunitas olahraga gitu deh.
Klik! Tiba2 gue udah nyangkut ditepi jurang.
Hem, kalo gue liat di tipi kan pasti make peralatan lengkap, tapi gue enggak. Kereeen!!! Bukan nggaya, tapi emang ga ada peralatannya. lol.
Pas gue pegangan, astaga! Ini batu lembek amat. Semacam tanah liat.
Pas nenggok kebawah. NGIIIK!!
Sejak kapan dibawah ada sungai? Takutnya dihuni oleh buaya2 kesurupan mirip cerita di kartun2.
Bayanganku cuma satu! 'kalo ampe jatoh. MATI!' Suram.
Susah payah gue naek biar cepet sampe puncak Himalaya.
Baru nyadar kalo gue bawa sesuatu, sesuatu yang ku anggap berharga. Entah apa namanya.
Misterius sekali HEI KAU 'SESUATU'.
Ahirnya gue ga jadi menu makan sore si buaya. Gue lolos ujian. Prok prok prok! Suit suit suiiiit!
Sampe puncak dengan selamat dengan menggondol satu ton batu bata. Lah!
Saat itu juga gue bangun, bukannya seger eh malah pegel2.
Trus gue tanya pada diri sendiri.
'Kok gue capek banget gini ya?'
Gue jawab: Lo kan abis panjat tebing!

3. Sekolah lagi
Kala mentari muncul
Ku kayuh sepeda tuaku
Menempuh perjalanan jauh
Mengejar ketepatan waktu

Kayuh? Yupz.
Sepeda tua? Yesz.
Dulu kalo brangkat sekolah wajib naek sepeda.
Menurutku sepeda lebih keren daripada motor, gesit en praktis. (ngeles)
Padahal blom bisa naek motor, huehehe. Itu dulu waktu masih tinggal di gua kera!
Gue ketemu temen cewek. Ada hal unik waktu itu, pasti gue kalo liat dia pengennya senyum mulu.
Tanpa alasan yang jelas. Ahirnya gue nemu alasan sendiri 'karna pipinya tembem'
Lucu aja ngliat kalo dia lagi senyum. Mirip orang gondokan.

Juga ada temen yang begitu sangat perhatian ke gue.
'Mister Bin, ga syuting?'
'kita pulangnya bareng yuk, Mister Bin'
'Halo, Mister Bin?'
'Mister Bin di lawaaan!'
HERBAL! Mister Bin nama yang asyik. (pasang muka bo'ong)
Tolong ingatkan saya untuk memilih teman yang lebih baik yah!
Tapi gue maklumin, dengan adanya panggilan 'semacam itu' justru membuat gue uniiiik asiiiiik. Ngiiiiik!
Dari pada dapet gelar 'Mister Bon', tar disangkain suka ngutang. Huehehe. Big no!

Ceritanya sih gak terlalu panjang.
Di dalem kelas, lengkap ama semua temen2. Mereka pada ngobrol dengan penuh tawa canda. Gue gak digubris samasekali. Yes.
Gue cuma mikir 'kok gue bisa disini?'
(Satu windu kemudian)
Di fesbuk ada wall dari temen kalo temen2 SMP abis reunian.
Ooooooo....Ooooooo....Ooooooo....
Oke, Fine! *emosi*
(dianggep ga temennya)

BERSAMBUNG
-----------------------------------------
Bonus foto lucu, klik>> DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar