Laman

Senin, 15 Agustus 2011

Joging Oh JOGING!

www.kepmegoszto.com

Sebelumnya gue ucapin met menunaikan ibadah puasa bagi temen" yang ngejalanin. GBU.

Selamat pagi dunia?
Selamat pagi hapeku?
Bulan puasa nih, abis saur enaknya ngapain yah?
A. Tidur lagi
B. Bengong
C. Joging
C. Lainnya
Gue gak maksa, bebas pilih yang mane, terserah ente. Ahihihi.
Gue hargai kok pilihan bebas berserikat en mengemukakan pendapat. (UUD Pasal 28 ayat 1) Salah yah?

Gue sendiri milih joging atas desakan ibuke. Gue ulang, desakan ibuke. Jelas?
Sebenernya males banget, mana dingin lagi. Brrr!!! Ga nahan eh.
Kebetulan Indonesia lagi musim dingin. (emang ada?)
Entahlah, ini musim apa. Ga jelas.
Gara" global warming nih. Huh, ga asik. Huehehe...

Rute dimulai dari depan rumah gue.
Lari" kecil. Ga dosa kalo sambil dengerin musik, hahaseeek!
Hem, sejuuuk. Suasananya desa banget deh. (yaiyalah, namanya juga desa)
Gue paling suka nuansa desa dipagi hari. Masyi? (setuju?)
Mulai sawah" yang menyamudra, udara sejuk sekali en ada banyak pohon TALOK (ceri palsu) di sepanjang jalan.
Ah, coba kalo ga puasa, langsung gue rampok deh taloknya.
Kebetulan juga lagi ga berbuah.
Bulan Puasa + Pohon Talok = Sekongkol. HASSAAH!!!

Tips: kalo mau joging dingin" gini harus punya niat yang bergejolak. Siapin tenda en selimut. Lhah!

Ngggueeeeeng!!!
Weeeeessz!!! Sumber kencono
Treeeeeett! Truk angkut sapi
Tiiiin tiin tiin!!! Motor cempreng
Apa-apaan?
Deket jalan raya pedol, hehehehe!

#Di depan pasar Dongmiri
*pake bahasa jawa*
Me: eh, paman Giono mau kemana?
P. Giono: nih, nganter adik mo pulang ke Purwodadi.
Me: oooo!!!*nyoro*
P. Giono: darimana? Jauh amat? Pagi amat?
Me: joging lah! Mari paman!
P. Giono: oh, ya.

#Di depan SMP gue dulu
Hosh...Hosh...Hosh...!!
Gawat, blum apa" udah ngos"an. Dasar napas orang tua, ahahaha.
Lagu" dari Ada Band mengalun indah hampir ga kedengeran. Crush ama ramenya kendaraan. Argh!!!

#PONDOK GONTOR PUTRI II
Blum ada santriwati yang keliatan. Emang sih masih agak sedikit pagi.
Pagi ya pagi, ga usah pake sedikit sgala kale. Ahihihi.
Dada sesek, napas geal-geol, kepala cenat-cenut. Komplit deh penderitaan gueh.
Sumpah! Mau pingsan.
Ya Tuhan, kalo emang gue pingsan nanti, sediakan kasur Ya Tuhan. Amin.

Tips: usahakan kalo joging jangan sendirian. Kalo pingsan karna kecapean, ga ada temen yang nolongin. Kalo bisa ajak semua warga se-RT. Dijamin RAMEEEE.....

Kesimpulan: joging sendirian adalah ide buruk.

Tepat di perbatasan Gontor I en Gontor II, gue belok ke kiri.
NGOOOK!! Eh, salah.
JREEEENG!!!
Jalanan terjal berumput menyambut manja, bersorak ria ke gue.
Di belakang pesantren itu emang tempatnya para petani, sawah en ladang ngumpul disitu.
Kebetulan sekarang lagi musim MATON (bersihin rumput di sawah)
Ibu" melakukannya dengan riang gembira. Berbaris membentuk barisan rapih. Tepok tangaaaan!
Ada kerbau juga eh. Ternyata pesantren miara hewan juga. Kreatip. Masuk akal. Canggih.
Woyoo...!

Whoa, gue bisa liat SUNRISE, bulet besar oranye. Kereeeeen. Tapi teteeep (diem sebentar)
kalah keren ma gue. Seeeeh.
Gue udah ga kuat lari lagi, en lebih milih jalan sante liat hijo daon en ngisep bau sawah. Baunya duet ama bau badan gue. Huehehe.
Dari sini emang cukup bagus pemandangannya.
Dengan gampil keliatan gunung Merapi en Lawu. Kebayang dong?

HATI"! ANDA MEMASUKI AREA VITAMIN MATA!

Disini sawah, disana pohon tebu. Disana pohon tebu, disini sawah. Sama aja, cuma dibalik doang. Ahihihi.
WOW! Ada mobil diesel, jadi pengen naek, seru keanya. *masa kecil kurang bahagia*
Juga ada hewan kecil mungil berwarna emas. EMAS??! Dan gue namai 'Emas-emasan'.
Dulu, waktu gue masih kecil, dengan gampil nemuin hewan ini. Sekarang udah agak jarang deh. Gue harap di 25 tahun kedepan masih ada. Harap" cemas.
Gue ambil satu ah!
Ga papa, tar gue lepas kok. Tenaaaang!!! *lagi jadi manusia*

Salah satu alasan gue suka desa adalah penduduknya. Ramah".
Walo blum kenal tapi gue disapa.
Whoa! I feel so honored. *salah makan*
Kebetulan gue juga berpapasan ama nenek yang mau MENTANI, NANI, MENLADANG. Arrggh!
Ribet amat, bilang aja mau kerja di sawah. Huehehe.
Nenek itu senyum memamerkan gigi ompongnya, gue bales dengan senyuman yang ga kalah manisnya sambil menyapa dengan teramat santun. (jiaaah)
Tapi yang paling penting, ibu" di desa suka ngrumpi. Kreatip.
Pernah waktu itu pas pulang dari maen, gue jalan kaki. Gue liat ibu" tetangga lagi asik diskusi di depan rumah. Asik beneer. Sengaja gue gak nyapa.

"Darimana Guh?" tiba" salah satunya tanya. Dan gue yakin banget itu pertanyaan buat gue. (yaeyalah)
Setelah gue jawab, gue jalan lagi.
Lalu! Lalu dengan bebas tanpa hambatan ibuk tadi bilang "dia mah kalo ga ditanyai gak mau tanya duluan!"
YES...YES...YES
Gue salah yah? Kadang, ada kan waktunya kapan kita ga harus nyapa, pas lagi sakit gigi misalnya ahihihi. Toh, gue pikir mereka ga liat gue.
Sumpah! Annoying banget.
ALAMI, pelecehan...(lah!)
Dan menurut gue alay tuh yang kea ibu" tadi (ngrumpi). HASSAHHH...!
Kalo bapak" sih ga papa, lah ini, ibu". Takutnya nanti dikira tebar pesona, ahihihi.
Serba salah deh.
Di desa, masalah kecil pun dengan mudah membumi. Horeeeee.
Lanjot....
Joging itu capek tapi seru. SUWEERR!! Menyehatkan pula.
Pas pulang, lagi banyak anak" SMP brangkat sekolah. (jadi ingat smp dulu)

Sori agak buru", secara tadi udah jadi tulisannya tapi keapus. Rela nulis ulang. Huhuhuhu. *trauma level tuju*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar